Responsive Ads Here

Senin, 15 Oktober 2018

Seorang Pengusaha Menukarkan Dollar Senilai 2 Triliun - Berita Aktual

Seorang Pengusaha Menukarkan Dollar Senilai 2 Triliun - Berita Aktual

berita-aktual

Berita Aktual- Pengusaha nasional yang juga salah satu orang terkaya Indonesia, Dato Sri Tahir hari ini melaporkan penukaran dolarnya ke rupiah senilai RP 2 triliun. Dalam kesempatan itu, dia menemui lngsung Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.

Ia menukar dolar AS dan dolar Singapura ke rupiah senilai Rp 2 triliun. uang yang dia tukarkan berasal dari kantong pribadinya, bukan uang perusahan.

Tahir mengatakan, dia melakukan hal tersebut untuk membantu pemerintah dan BI menstabilkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Dolar As beberapa hari ini memang terus menguat dan bertahan di level RP 15.000- 15.200.

Nantinya, hasil penukaran dolar ke rupiah akan disetorkan sebgai modal Bank Mayapada.

"Uangnya nanti kita setorkan untuk Bank Mayapada, sebagai modal untuk perkuat permodalan,"katanya.

Seorang Pengusaha Menukarkan Dollar Senilai 2 Triliun - Berita Aktual

Ia pun menjelaskan kalau setor modal kan bisa dari uang rupiah juga bisa dolar. Tapi sekarang kita kan thu rupiah ini dalam keadaan masih mencari posisi terbaik.

Dolar yang ditukarkan itu, sebelumnya disimpan di bank luar negeri, yakni di Singapura. Namun Tahir enggan menyebutkan nama bank tersebut. Dia berpikir lebih baik uang tersebut di bawa ke Indonesia dan ditukar ke rupiah.

Dia yakin, dengan menukar dolarnya ke rupiah bisa membantu memperkuat nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Apalagi jika itu diikuti oleh pengusaha-pengusaha lainnya. Dolar yang ditukar Tahir meliputi US$ 93 juta, dan 55 juta dolar Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar