Responsive Ads Here

Rabu, 10 Oktober 2018

Gempa 6,3 SR Di Sumenep Jatim 3 Orang Tewas - Berita Peristiwa

Gempa 6,3 SR Di Sumenep Jatim 3 Orang Tewas - Berita Peristiwa

berita-peristiwa

Berita Peristiwa - Kabar duka datang dari tanah air Indonesia. Gempa berkekuatan 6,3 mengguncang Jawa Timur dan Bali sekitar pukul 01.57 WIB. Gempa terasa di sejumlah daerah seperti Situbondo, Jember, Banyuwangi, Kota Probolinggo, Sidoarjo dll. 

Sementara di Bali, gempa terasa di Denpasar dan Gianyar. Gempa juga dirasakan sampai ke beberapa daerah di NTB. 

Berdasarkan data sementara dari BNPB, Kabupaten Sumenep Jawa Timur menjadi wilayah terparah terkena dampak gempa. 4 rumah dan satu mesjid yang mengalami kerusakan. Gempa juga menyebabkan 3 orang warga SUmenep meninggal dunia.

Ada beberapa rumah mengalami kerusakan yang cukup parah. BPBD Provinsi Jawa Timur dan BPBD Sumenep masih melakukan pendataan diberbagai daerah serta kerusakan rumah yang terjadi. Serta Masjid Raudlatul Muhtadin itu nyaris roboh dan seluruh dinding bangunan retak-retak. 

Sementara,  Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan 3 korban tewas karena tertimpa bangunan yang roboh. Ketiga korban tewas saat sedang tidur sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.  

Selain itu kerusakan rumah di Probolinggo akibat gempa dilaporkan juga terjadi di Desa Condong, Kecamatan Gading. Rumah tersebut didiami seorang janda tua, bernama Ny Riyanto, warga RT 05/RW02 Dusun Krajan.

Berdasarkan keterangan BMKG, gempa ini berpusat di 61 km sebelah timur laut Situbondo, Jawa Timur. Titik koorfinat pusat gempa yakni 7,42 Lintang. Selatan dan 114,47 Bujur Timur. Gempa berada pada kedalaman 10 km. Gempa terjadi pukul 01.44.57 WIB. Gempa ini tak berpotensi tsunami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar