Responsive Ads Here

Kamis, 27 September 2018

Jokowi Unggul Dari Prabowo di Seluruh Pulau Indonesia-Berita Pemilu Terkini

Jokowi Unggul Dari Prabowo di Seluruh Pulau Indonesia-Berita Pemilu Terkini

berita-pemilu-terkini

Berita Pemilu Terkini -Hasil surveri LSI Denny JA menunjukkan pasangan  capres-cawapres Jokowi-Ma'aruf Amin mengungguli suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di seluruh pulau Indonesia.

Ardian Selaku Peneliti LSI menjelaskan secara umum pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin unggul di seluruh pulau besar di Indonesia dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Di jawa, Jokowi menang 52,6 %.

Di jawa secara populasi pemilih ada 56,7 %. Ini gabungan Jabar, Jateng, Jatim, Banten hingga DKI. Sejauh ini di Jawa masih di kuasai Jokowi-Ma'aruf.

Dalam LSI Denny JA, Jokowi unggul di Jawa dengan angka 52,6 persen sedangkan Prabowo 25,9 persen.

Selain Jawa, pulau yang dijadikan sampel survei adalah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua serta Bali dan Nusa Tenggara. Di Sumatera, Jokowi menang tipis atas suara dukungan Prabowo.

Untuk Kalimantan, pasangan Jokowi-Ma'aruf unggul 61,4 persen dari Prabowo -Sandiaga, yang hanya punya suara 30 persen.

Jokowi Unggul Dari Prabowo di Seluruh Pulau Indonesia-Berita Pemilu Terkini

Sedangkan di Sulawesi Jokowi unggul 58,9 persen, Prabowo 26,7 persen dari 7,5 persen dari basis suara. Serta Maluku dan Papua, ada 4,2 persendari basis suara. Setelah di survei Jokowi menang telak 76,0 persen dari Prabowo yang hanya mendapat 12,0 %.

Sementara untuk Bali dan Nusa Tenggara, Jokowi unggul dengan dukungan 50 persen.

"Dari data ini di 6 pulau, Jokowi unggul, tapi keunggulannya relatif besar, kecuali Sumatera yang unggul tipis,"jelas Ardia.

Survei tersebut dilakukan pada 14-22 September 2018, menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah 1.200 responden di 34 di Provinsi se Indonesia.


1 komentar: