Responsive Ads Here

Jumat, 21 September 2018

Susi Berhasil Melakukan Penghematan Anggaran Selama 2 Tahun- Berita Ekonomi

Susi Berhasil Melakukan Penghematan Anggaran Selama 2 Tahun- Berita Ekonomi


berita-ekonomi

Berita Ekonomi- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku telah berhasil melakukan penghematan anggaran. bahkan sampai 2 tahun Susi mengklaim telah berhasil melakukan penghematan sebesar Rp 9 triliun. 

Saat dijumpai sejumlah pihak wartawan ia mengatakan"terkait dengan program manajemen KKP kita lakukan efisiensi dan menghemat. KKP mengembalikan uang pada negara Rp 8,09 triliun sampai tahun kemarin. Tahun ini Rp 1 triliun, jadi 2 tahun KKP berhasil melakukan penghematan Rp 9 triliun," jelasnya. 
.

Dari salah satu pos anggaran yang berhasil dihemat adalah anggaran perjalanan dinas. Susi mengatakan, berkat adanya penghematan tersebut, KKP bisa meningkatkan lokasi dana untuk bantuan pemerintah. 

Dalam perjalanan, dinas ditekan luar biasa. bantuan ke masyrakat meningkat. dan disana tampak  perjalana dinas ditekan. harusnya semua bisa melakukan ini. Supaya negera bisa hemat Rp 300-400 triliun,"tegasnya.

Susi Berhasil Melakukan Penghematan Anggaran Selama 2 Tahun- Berita Ekonomi

Dengan adanya peningkatan lokasi untuk bantuan ke masyarakat terutama untuk kalangan nelayan, kinerja sektor perikanan nasional pun ikut terdongkrak. Susi mencatat, pada smester 1 tahun 2017, ekspor ikan yang berhasil dilakukan mencapai 475 rbu ton dengan nilai US$ 2,0 miliar.


Sebelumnya perhitungan di tahun 2017 mencapai 1.078 ribu ton dengan nilai US$ 4,52 miliar atau setara Rp 66 triliun. Sedangkan pada tahun 2018 yang baru berjalan 9 bulan saja, ekpor sektor perikanan sudah mencapai 510 rbu ton dengan nilai US$ 2,2 miliar atau setara Rp 32 triliun.



Susi Pudjiastuti  menambahkan nanti nya berharap kuoto pengiriman ikan akan naik di akhir tahun 2018. Pasalnya masa panen ikan untuk kawasan timur dan Jawa Selatan baru akan terjadi pada Oktober mendatang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar