Responsive Ads Here

Selasa, 11 September 2018

China Latihan Bersama Rusia - Berita Internasional Terbaru

China Latihan Bersama Rusia - Berita Luar Internasional Terbaru

berita-internasional-terbaru


Berita Internasional Terbaru -Latihan militer china telah bergabung dengan ratusan ribu tentara Rusia dalam latihan militer terbesar yang pernah dilakukan oleh Rusia.

Latihan besar ini menunjukkan semakin menghangatnya hubungan Beijing dan Moskwo di tengah ketengan hungan dengan Amerika Serikat. Ia mengatakan latihan militer selama sepekan.

Latihan ini bernama Vostok (Timur) 2018 akan dilakukan dikawasan luar dari Siberia, dan Timur Jauh Rusia, Lautan Kutub Udara juga Lautan pasifik serta melibatkan sepertiga kekuatan militer Rusia.


Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu menyatakan latihan militer ini bahkan lebih besar dari latihan militer semasa perang dingin yaitu Zapad 1981.

Jendral Purnawirawan Leonid Ivashov yang sudah pensiunan Rusia mengatakan latihan perang ini guna memperingati kepada Amerika Serikat untuk tidak meningkatkan tekanan terhadap Rusisa.

Ia juga menyebutkakan latihan ini juga respons terhadap sanksi Amerika Serikat.

China Latihan Bersama Rusia - Berita Luar Internasional Terbaru

berita-internasional-terbaru

China mengirimkan 3200 tentara, 900 kendaraan tempur dan 30 pesawat untuk latihan di kawasan Siberia, perkembangan signitikan yang menggambarkan perubahan ke arah hubungan militer yang penuh dengan Rusia.

Mongolia juga mengirimkan kontigen militer untuk berpartisipasi. ketika ditanyakan pada Amerika Serikat Khawatir mengenai aliansi militer Rusia dan Cina, Menteri Pertahanan Jim Mattis mengatakan tidak melihat dalam jangka panjang bahwa Rusia akan bersekutu dengan China.

Dilihat dari Moskow dan Beijing sudah membentuk apa yang disebut 'kemitraan strategis' dan menyampaikan penentangan terhadap dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar