Responsive Ads Here

Selasa, 16 Oktober 2018

Pendiri Microsoft , Paul Allen Tutup Usia - Berita Teknologi Luar Negeri

Pendiri Microsoft , Paul Allen Tutup Usia - Berita Luar Negeri

berita-teknologi-luar-negeri

Berita Internasional, Medan - Pendiri Microsoft, Paul Allen meninggal dunia pada Senin (15/10) di usia ke-65 tahun karena plikasi penyakit kanker Limfoma non-Hodgkin. Jenis kanker yang menyerang sel darah putih yang ada di kelenjar getah bening, limpah dan organ di dalam sistem kekebalan tubuh lainnya. 

Pada awal oktober lalu , Allen mengungkapkan bahwa ia tenagh menjalani perawatan intensif. Sebelumnya ia sempat dinyatakan pulih dari kanker setelah mendapat perawatan radiasi. 


Allen pertama kali bertemu dengan Bill Gates pad athaun 1968 ketika menmpuh masa SMA di Lakeside School di Seattle. Sama-sama jenius dan gila komputer, mereka pun jadi sobat akrab. Allen juga menjadi sosok yang mendorong Gtes untuk meninggalkan bangku kuliah demi mengembangkan bisnis. 

Pada tahun 1975, Allen bersama Gates mengembangkan software BASIC untuk komputer dekstop Altai 8800. Tak cuma itu, keduanya sepakat mendirikan perusahaan yang menjadi cikal bakal Microsoft. 

Pendiri Microsoft , Paul Allen Tutup Usia - Berita Luar Negeri


Serta bersama Bill Gates, Allen mendirikan Microsoft yang kini menjelma menjadi salah satu raksasa teknologi dunia. Usia yang terpaut dua tahun lebih tua dari Gates tak membuat keduanya menyamakan visi untuk mendirikan perusahaan.

Sempat berteman akrab, Allen dan Gates di masa-masa awal berdirinya Microsoft jadi banyak bertengkar. Hingga akhirnya Allen meninggalkan Microsoft pada tahun 1983. Hubungan mereka membaik beberapa tahun belakangan.


Merajai bisnis peranti lunak, Allen justru memilih untuk hengkang pada tahun 1983 dari perusahaan yang didirikannya. selisih paham antara keduanya mendorong Allen untuk meninggalkan mitra bisnisnya.


Masih memegang saham Microsoft, Allen termasuk orang paling banyak hartanya di dunia. Forbes mengestimasi kekayaannya di kisaran USD 21,7 miliar pada bulan ini. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar