Responsive Ads Here

Selasa, 23 Oktober 2018

Heboh Bendera HTI di Bakar, Gp Ansor : Untuk Jaga Kalimat Tauhid - Berita Viral

berita-viral-terbaru


Heboh Bendera HTI di Bakar, Gp Ansor : Untuk Jaga Kalimat Tauhid - Berita Viral

Berita Viral -Heboh video aski sejumlah anggota Barisan Serba Guna (Banser), salah satu organisasi sayap Nahdlatul Ulama, membakar bendera warna hitam yang bertuliskan lafaz tauhid. Aksi itu dilakuan dalam peringatan Hari Santri di Garut, Jawa Barat yang digelar Minggu kemarin, 21 Oktober 2018.

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Coumas membenarkan aksi pembakaran itu dilakukan oleh anggotanya. Namun, dia menegaskan, yang dibakar adalah bendera organisasi terlarang, HIzbut Tahrir Indonesia (HTI).

Yaqut mencoba memahami dari sudt pandang yang berbeda bahwa apa yang dilakukan teman-teman itu adalah upaya menjaga kalimat tauhid.

Manurutnya, dengan membakar tulisan kalimat tauhid itu, anggotanya ingin memperlakukan sebagaimana mereka menemukan mushaf atau sobekan ayat suci Alquran.

Heboh Bendera HTI di Bakar, Gp Ansor : Untuk Jaga Kalimat Tauhid


Walapun begitu, ia memperingati kepada seluruh kader untuk tidak lagi melakukan pembakaran bendera atau atribut apapun, terutama yang berkaitan dengan organisai HTI.

Meskipun begitu, tidak boleh ada lagi pembakaran seperti kejadian di Garut, yaqut meminta seluruh kader untuk menyerahkan kepada pihak berwajib.

Beberapa orang itu pun terlihat mengepalkan tangan mereka. Salah satu orang di sana juga mengibarkan bendera merah putih dalam ukuran besar.

Video berdurasi 2 menit 5 detik itu diunggah di halaman facebook..
lihat durasi berikutnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar