Responsive Ads Here

Minggu, 04 November 2018

KPK Tahan Bupati Labuhanbatu Akibat Kasus Suap - Berita Politik

KPK Tahan Bupati Labuhanbatu Akibat Kasus Suap -  Berita Politik

berita-politik

Berita Politik - Saat ini KPK telah menangkap Bupati Labuhanbatu, Thamrin Ritonga. Thamrin menjadi tersangka baru di kasus dugaan suap pangonal.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan , penahanan dilakukan selama 20 hari pertama di rutan cabang KPK di belakang gedung Merah Putih.

Thamrin keluar dari gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan sekita pukul 20.50 WIB mengenakan rompi tahanan warna oranye. saat ditanya, ia tak banyak bicara.

Dalam kasus ini , KPK menetapkan Pangonal sebagai tersangka suap. Selain itu, KPK juga menetapkan orang kepercayaannya Umar Ritongga, dan pengusaha Effendy Syahputra sebagai tersangka.

BACA JUGA : 1.Meninggalnya Komedian Pretty Asmara Pagi Tadi - Berita Selebriti
                        2. Penyelam Gugur Saat Mencari Puing-Puing Lion Air JT610- Berita Lion Air


KPK telah menyita sejumlah aset milik Bupati Labuhanbatu nonaktif Pangonal Harahap. KPK akan memburu aset-aset lainnya yang diduga milik Pangonal.

Saat ini KPK sedang menyisir sejumlah aset yang diduga milik tersangka PH terkait penanganan perkara dugaan suap.

KPK Tahan Bupati Labuhanbatu Akibat Kasus Suap -  Berita Politik


Penyitaan ini sebagian proses penyidikan dan diharapkan akan lebih memaksimalkan pengembalian aset pada masyrakat. KPK juga telah melakukan penyitaan sejak 2 November hingga 3 November.

Proses penyitaan yang pertama adalah dua bidang tanah yang berlokasi di dekat kantor Bupati, serta satu unit tanah dan bangunan yang berdiri di atas pabrik sawit.

Pada penyitaan yang kedua, mendapati 2 unit ruko di Medan, yaitu Gedung Johor.

KPK akan terus melakukan pengembangan terkait aset serta mengimbau warga melaporkan jika memiliki informasi mengenai aset ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar