Responsive Ads Here

Sabtu, 03 November 2018

Penyelam Gugur Saat Mencari Puing-puing Lion Air JT610- Berita Lion Air

Penyelam Gugur Saat Mencari Puing-puing Lion Air JT610


Berita Nasiaonal -Seorang penyelam bernama Syachrul Anto meninggal dunia dalam pencarian korban dan puing pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa barat. Ia juga pernah ikut dalam pencarian AisASia QZ 8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata pada 2014. 

Leader Indonesia Rescue Driver Team, Bayu Wardoyo mengatakan bahwasannya syachrul pernah terlibat lama waktu ketika di AirAsia, dia join serta salah satu orang yang paling banyak ngangkat jenazah.

Bayu mengenang Syahcrul sebagai sosok yang ringan tangan. Syachrul diketahui meninggal dunia pada Jumat. Dia sempat dibawa ke RSUD Koja setibanya di Dermaga JICT Tanjung Priok. Saat dibawa ke RS koja, kondisinya sudah tidak sadarkan diri. 


Syachrul Anto gugur saat proses evakuasi Lion air karena dekompresi. Syahcrul turun bersama temannya untuk ikut membantu pencarian korban dan bagian pesawat Lion Air.

Penyelam Gugur Saat Mencari Puing-puing Lion Air JT610

Setelah itu temannya sedang mencari sesuatu kemudian menengok satunya sudah tidak ada, ketika dicari ternyata sudah di atas agak jauh. Lalu ditemukan tim SAR dalam keadaan pingsan. Setelah sadar kita masukkan ke chamber. 

Sebelum membantu evakuasi Lion Air, Syachrul juga baru pulang dari evakuasi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. 

Saat ini jenazah Syahrul sudah di bawa pihak keluarga ke Surabaya. Sayhrul diketahui penyelam sipil yang berada di bawah Basarnas saat proses pencarian Lion Air PK-LQP.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar