Responsive Ads Here

Jumat, 02 November 2018

Mesin Pesawat Lion Air JT610 Ditemukan-Berita Nasional

Mesin Pesawat Lion Air JT610 Ditemukan-Berita Nasional 

berita-lion-air-terbaru

Tim Penyelam TNI Angkatan Laut telah menemukan mesin pesawat Lion Air JT610 masih berada di dasar perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Proses pengangkatan mesin pesawat masih menunggu bantuan crane dari Basarnas.

Penemuan itu dibenarkan oleh tim penyelem TNI Angkatan, tapi bukan bagian yang utuh hanya bagian mesin saja, kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Armada (  Koarmada) Letkol Laut Agung Nugroho. 

Bagian mesin pesawat yang ditemukan itu berukuran sekitar 3 meter. Namun, Agung tidak menyebutkan secara rinci lokasi penemuan bagian dari mesin pesawat itu.

Mesin itu akan diangkut ke pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok Jakarta Utara, untuk diserahkan kepada Badan SAR Nasional. 

Mesin Pesawat Lion Air JT610 Ditemukan-Berita Nasional 


Tim Basarnas juga telah menerima 65 kantong jenazah yang sedang dilakukan identifikasi oleh tim DVI di Rumah Sakit Polri.

Dari sekian banyak potongan tubuh penumpang pesawat, telah mengidentifikasi satu jenazah atas nama Jannatun Cintya Dewi yang merupakan pegawai kemnetrian ESDM.


Temuan itu sekitar 400 meter dari titik koordinat prediksi awal jatuhnya pesawat. Mesin pesawat yang biasa dilihat di bawah sayap, kondisi nya sudah tidak utuh, keadaanya juga sudah tidak terbungkus mungkin karena terkena arus laut. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar