Responsive Ads Here

Kamis, 18 Oktober 2018

Warga Aceh Utara di Kepung Banjir - Berita Terkini

Warga Aceh Utara di Kepung Banjir - Berita Terkini

bencana-alam-terbaru

Medan -Hujan deras menguyur Aceh Utara dan Sekitarnya dalam sepekan terakhir menyebabkan beberapa kabupaten serta desa terendam banjir.

Di Kecamatan Tanah Luas, air mengepung permukiman warga dengan ketinggian mencapai 50 cm. Termasuk jalan lintas kecamatan pun sudah digenangi air setinggi 30 cm. 

Sejumlah warga mulai mengungsi ke mesjid atau pun tempat-tempat ketinggian. Namun warga di kecamatan ini mulai mengevakuasi barang berharganya ke tempat lebih tinggi. 

Banjir melanda Aceh Barat, Aceh singkil, Simeulue, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan dan Aceh Jaya. Bencana ini merendam 33 kecamatan dengan jumlah 113 Desa.


Banjir terjadi akibat Sungai Kereuto meluap dan menerjang puluhan desa di tiga kecamatan di Aceh Utara, Aceh. 

Akibat banjir ini, enam kepala keluarga di Desa Teungoh Kecamatan Trumon Tengah mengungsi di Balai Serba Guna, dan 17 warga Desa Lhokbengkuang Kecamatan Tapaktuanmengungsi ke pos DAMKAR 01. 

Selain banjir, di daerah ini juga terjadi longsor di beberapa titik. Petugas gabungan dikerahkan ke lokasi untuk membersihakn lumpur akibat longsor. 

Warga Aceh Utara di Kepung Banjir - Berita Terkini


Sementara di Aceh Barat, banjir merendam rumah warga dan juga jalan raya. Akses Jalan Teupin Peraho-Woyla Barat masih tergenang dan akses Jalan Ateng Teupat Kecamatan Bobon kembali dilanda banjir.

Di Aceh Jaya, banjir merendam ribuan rumah di lima kecamatan. Sebagian desa di sana sudah mulai terendam sejak sore dan malam kemarin. 


Akibatnya, hingga kini warga Desa Tuwi Kareung mengungsi ke rumah saudara yang berdekatan dan Desa Lhok Guci dan Desa Tuwi Peuriya mengungsi ke Masjid.

Sementara di pantai barat selatan Aceh, banjir merendam enam kabupaten/ kota sejak Senin (15/10) kemarin. BPBD bersama Dinas Sosial setempat terus melakukan evakuasi, memberikan bantuan dapur umum dan masa panik. 


Sedangkan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) telah mendistribusikan 9 ton sandang pangan ke daerah dilanda banjir.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar