Responsive Ads Here

Selasa, 02 Oktober 2018

Lebih Dari 1000 Orang Korban Gempa Palu- Bencana Alam Gempa Bumi

Lebih Dari 1000 Orang Korban Gempa Palu- Bencana Alam Gempa Bumi

berita-bencana-gepa-bumi-terkini

Berita Terbaru- Saat didata BNPB, diketahui korban gempa dan tsunami sudah mencapai 1000 orang tewas. Jumlah korban terus meningkat dan kini mencapai 1347, termasuk pelajar yang ditemukan meninggal dunia di bawah reruntuhan geraja di Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Hal ini diungkapkan oleh  BNPB Wilem Rampangile, saat dijumpai di posko penanganan bencana, Palu.

Ia mengatakan , 113 orang dinyatakan hilang dan masih ada beberapa yang tertimbun serta belum di ketahui berapa jumlahnya.

Menurut Willem, saat ini BNPB masih berfokus pada upaya pencarian dan penyelamatan.

Sangat sulit memilih korban berdasarkan Kabupaten karena tim SAR gabungan ketika mendapat jenazah, langsung dibawa ke rumah sakit yang ada di Palu.

Dianata para korban meninggal dunia terdapat 34 pelajar yang ditemukan dibawah reruntuhan geraja. 

Lebih Dari 1000 Orang Korban Gempa Palu- Bencana Alam Gempa Bumi


"Kondisi lumpur sangat begitu parah didaerah itu. Kami harus berjalan sekitar 1,5 jam untuk mencapai (area longsor) sehingga upayanya amat sulit," kata ridwan sobri juru bicara PMI.

Belum dapat diketahui identitas dan para usia plajar tersebut. Apakah 34 jenazah yang ditemukan di bawah reruntuhan geraj merupakan bagian dari 86 pelajar yang dilaporkan hilang.

Kecamatan Sigi Biromaru berjarak sekitar 20 kilometer sebelah selatan Kota Palu. Jika kondisi jalan tersebut normal , kecamatan dapat di jangkau menggunakan kendaraan bermotor.

Akan tetapi, gempa dan tsunami yang melullulantakan Kota Palu dan sekitarnya menyebabkan sejumlah jalan rusak dan tidak bisa diakses. Serta pasokan listrik terhenti.

Saat ini kemungkinan jumlah korban makin bertambah banyak, dikarenakan belum dibisa dievakuasi dari reruntuhan bangunan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar